Semoga Apa Yang Di Tampilakan Bermanfaat !!

Terima Kasih ( Jangan Lupa Coment and Follow) !!

Senin, 06 Juni 2011

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Di zaman sekarang Bahasa Inggris merupakan suatu pelajaran yang sangat penting, oleh karena makin ketatnya persaingan global di dunia usaha-lah yang mengharuskan kita untuk lebih mahir dalam menguasai Bahasa Inggris. Untuk lebih mahir berbahasa Inggris kita butuh latihan yang tidak instant dengan kata lain dibutuhkan waktu yang relatif lama untuk bisa fasih berbahasa inggris. Kegagalan dari pengajaran Bahasa Inggris di Indonesia adalah pemakaian bahasa inggris itu sendiri yang kurang intensif, para guru cendrung hanya menyampaikan , sebagai timbal baliknya siswa cuma memberikan sedikit kontribusi untuk keberhasilannya dalam mahir berbahasa inggris. Siswa cendrung meras terpaksa untuk mempelajari bahasa inggris , mereka terpaku hanya karena ingin lulus pelajaran itu saja tidak lebih.
Untuk memperbaiki cara belajar bahasa inggris yang benar adalah sebagai berikut:
  • Siswa harus dibiasakan menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini karena dalam belajar bahasa kemampuan berbahasa yang baik lahir karena adanya kebiasaan . Paling tidak untuk mewujudkannya ,siswa harus diberi tugas semacam  english conversation sebagai upaya untuk menumbuhkan penerapan bahasa inggris di kalangan murid.
  • Dalam mengajarkan bahasa inggris pada siswa ,para guru harus memberikan motivasi lebih pada siswa dan meyakinkan mereka bahwa belajar bahasa inggris tidak hanya diforum sekolah saja. Mereka bisa belajar dari media apapun misalkan mendengarkan pidato bahasa inggris lewat radio, TV,MP3 player,koran internasional berbahasa inggris,dll.
  • Saat pelajaran di sekolah guru mengasah kemampuan siswanya lebih dalam lagi,misal memperbanyak listening karena belajar bahasa yang paling utama adalah lewat mendengarkan sebagaimana kita kecil dulu ,kita pertama -tama bisa bicara karena kita mendengar, dengan mendengar kita bisa menirukan kosa kata yang pernah kita dengar sebelumnya. Kemudian baru kita belajar menulis atau writting kemudian yang terakhir kita belajar membaca atau reading .Perlu diperhatikan pengajar mengenai pentingnya tahapan belajar berbahasa apapun proses proses tersebut harus di prioritaskan.
  • Guru memberi fasilitas pada siswa di luar dan di dalam KBM sekolah,maksudnya guru harus memberikan kontribusi lebih pada siswanya untuk menggali kemampuan listening,writting dan reading . Dengan belajar mendengarkan,menulis dan membaca secara berkesinambungan menjadikan siswa lebih aktif berbahasa inggris dan apabila mereka rajin berusaha untuk itu maka kemampuan bahasa inggris mereka akan berkembang di setiap harinya.
  • Belajarlah bahasa inggris itu tidak ada hentinya karena bahasa ini bukan bahasa ibu kita jadi perlu perjuangan keras untuk bisa menguasainya.
Demikian tadi tips untuk memperbaiki sistem pengajaran bahasa inggris yang kurang intensif di Indonesia. Satu halyang penting yang tidak boleh kitalupakan adalah meskipun sekarang kita belum bisa fasih berbicara bahas inggris namun suatu saat kita akan dapat mewujudkannya jika kita berusaha membiasakan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi kita sehari-hari. Semangat jangan menyerah kita bisa!!!!!.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular

Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites