Semoga Apa Yang Di Tampilakan Bermanfaat !!

Terima Kasih ( Jangan Lupa Coment and Follow) !!

Minggu, 22 Mei 2011

PENGANTAR MODOLOGI BERORIENTASI OBJEK

Melihat laju perkembangan teknologi informatika yang demikian pesat dewasa ini, maka pendekatan berarah  objek diperkirakan akan menggantikan pendekatan Struktural dalam merancang sistem di masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan pendekatan berarah objek memiliki beberapa kelebihan diantaranya: 

Aplikasi yang akan dibangun didukung oleh perkembangan teknologi Software Engineering yang baru menuju ke konsep Object Oriented. 
1.  Tehnologi dengan pendekatan  object-oriented ini memungkinkan komponen dari program dapat dipakai ulang sehingga memper-mudah dalam pengembangan sistem selanjutnya serta program yang dihasilkan pun makin berkualitas baik. 
2.  Aplikasi yang dibangun dengan pendekatan ini mudah dalam perawatan karena strukturnya mengalami proses inheritance.  Sehingga teknologi dengan pendekatan object-oriented ini dapat mengurangi efek samping atau resiko ketika terjadi perubahan pada struktur.

Sampai saat ini dikenal dua pendekatan yang utama dalam pengembangan sistem dengan metode berarah objek yaitu: 

1.  Pendekatan Langsung (Direct Approach), adalah suatu pendekatan perancangan sistem dalam metode berarah objek dimana pendesain sistem langsung mendesain objek-objek yang diperlukan sistem.Kelemahan dari pendekatan ini adalah karena seorang pendesain diberi kebebasan dalam membuat objek sehingga untuk meng-hasilkan objek yang benar-benar baik maka diperlukan pengulangan
proses untuk perbaikan objek.
2.  Pendekatan Sintesis (Synthesis Approach), adalah suatu pendekatan dalam perancangan sistem dengan metode berarah objek dimana objek–objek yang dihasilkan diperoleh dari penerapan metode struktural. Kelemahan dari pendekatan ini adalah seorang pendesain melakukan tahapan kerja lebih banyak yaitu harus merancang sistem secara struktural terlebih dahulu kemudian mentransfernya ke dalam bentuk objek.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular

Followers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites